Mitos Foto Bertiga yang Tengah Mati Lebih Dulu, Apa Benar?

Adalah hal yang sudah sering kita dengar mengenai arti mitos foto bertiga maka yang tengah akan lebih dahulu meninggal dunia, ini sudah semenjak lama ada dan secara turun-temurun dipercaya sebagai kepercayaan yang harus dihindari. Mitos foto tiga orang yang tengah akan mati dan celaka mungkin bukan perkara baru yang harus kita perhatikan, namun mengingat hal itu sangat penting untuk dikaji maka tidak akan mungkin kalau kita mengabaikan saja pertanyaan tersebut menjadi sebuah keraguan yang selalu muncul apabila kita hendak berfoto dengan teman atau keluarga.

Dalam keseharian memang selalu ada kepercayaan dari zaman leluhur yang kita dengar dan tak jarang sudah menjadi semacam aturan tidak tertulis namun sudah dipahami oleh semua orang sehingga beranggapan bahwa hal itu adalah pamali dan tidak layak dilakukan. Mengingat kepercayaan tersebut membuat kita enggan dengan apa yang sudah dipercaya dan tidak akan dapat menyelesaikan masalah dalam hidup kita. Seringkali apa yang dilakukan kemudian berhadapan dengan kepercayaan dan mitos, sehingga kita menjadi ragu akan melanjutkan hal tersebut atau tidak. Ini sama juga dengan mengambil gambar bersama tiga orang lainnya yang kemudian dianggap akan membawa sial bagi yang foto ditengah, dan sebisa mungkin keadaan foto bertiga harus dihindari kalau tidak ingin terjadi hal yang buruk dalam kehidupan dimasa yang akan datang.

cewek foto bertiga

Akan kebenaran dari mitos tersebut memang tidak ada bukti nyata yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan, sebagaimana kita mencari kebenaran yang tidak tertulis dalam buku atau bukti yang dapat dijadikan alasan untuk percaya akan hal tersebut. Namun mengingat banyak kejadian tidak baik yang kemudian dikaitkan dengan mitos, maka ada baiknya kita menghindari hal tersebut karena kalau sampai terjadi hal tidak di inginkan yang kemudian menimpa kita, maka orang banyak akan langsung menghubungkannya dengan kebiasaan salah yang telah kita lakukan, dalam hal ini mungkin sebelumnya kita mengabaikan mitos dan pantangan yang sudah diperingatkan oleh orang lain.

Kebenaran yang sesungguhnya adalah setiap kejadian dalam hidup kita entah itu celaka atau keberuntungan akan ditentukan oleh Sang Pencipta dan kita hanya dapat menerima dengan ikhlas. Setiap kejadian dalam hidup ini tentu sudah diatur, apakah itu akan baik untuk kita atau malah berupa ujian yang harus kita hadapi dengan hati yang kuat. Ini adalah hukum alam yang tidak dapat ditawar lagi, bahkan dengan hal yang berhubungan dengan mitos tidak akan ada kaitannya.

Menjalani kehidupan ini memang banyak sekali aturannya, baik yang tertulis maupun yang bersifat mitos dan mengandung unsur budaya daerah. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk tetap sopan dan menjaga perilaku dimanapun berada agar jangan sampai bertentangan dengan hal yang dianggap tidak baik oleh orang lain sehingga apabila ada kejadian buruk maka kita tidak akan disalahkan karena ketidak tahuan kita. Mak dari itu penting untuk memperhatikan sikap dalam keseharian dan selalu mengindahkan apa yang orang lain bilang mengenai diri kita jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan sedangkan kita tidak tahu menahu mengenai hal tersebut.

0 Response to "Mitos Foto Bertiga yang Tengah Mati Lebih Dulu, Apa Benar?"

Post a Comment