Penjelasan Mitos Menemukan Rambut pada Makanan

Kejadian yang seringkali kita alami dan membuat tidak nyaman adalah ketika sedang makan ternyata ada rambut dalam makanan tersebut yang secara tidak sengaja kita temukan. Arti mitos menemukan rambut pada makanan barangkali adalah topik yang pas untuk kita bahas kali ini karena memang banyak orang beranggapan bahwa hal itu adalah biasa saja, namun sebagian yang lain menganggap kalau mereka mendapati rambut saat makan itu akan menjadi hal yang sangat membuat jijik. Memang tidak berlebihan, apalagi kalau kita sedang makan di warung atau restoran, kemudian mengalami hal serupa, maka kebersihan dari mereka yang mengolah makanan tersebut patut dipertanyakan.

menemukan rambut dalam makanan

Menjumpai adanya sehelai rambut pada saat kita sedang makan adalah perkara yang sebaiknya dihindari oleh para penyaji makanan, karena apabila anda punya warung makan kemudian sampai kejadian para pelanggan mengalami hal tersebut dikhawatirkan akan membuat mereka jera dan tidak lagi jajan ditempat anda. Ini menjadi keharusan bagi para pemilik restoran untuk menjaga kebersihan jangan sampai ada benda asing baik itu rambut atau kotoran yang ikut dimasak apalagi sampai bercampur dengan menu makanan yang disajikan.

Mungkin efeknya tidak akan fatal, karena dengan membuang rambut tersebut maka dapat langsung melanjutkan untuk melahap makanan tersebut. Namun bicara soal kualitas dan kepuasan pembeli jelas ini akan sangat mengganggu. Ada orang yang sangat peduli akan kebersihan, apabila menjumpai hal tersebut maka akan sangat kritis sehingga dia tidak akan lagi mau memakan makanan di warung tersebut.

Kalau hal itu kita alami sendiri, mungkin ada banyak pendapat terkait rambut yang dijumpai dalam makanan yang sedang kita makan. Sebagian orang pilih berhenti makan sehingga makanan tidak habis, namun ada pendapat lain bahwa kalau itu terjadi maka tinggal buang saja rambut tersebut dan dilanjutkan makan sampai habis.

Itu memang tergantung mood dan selera masing-masing orang, ada yang acuh dengan keadaan tersebut namun ada yang sangat sensitif terhadap segala kebersihan yang menyangkut makanan. Sehingga sebagai orang yang mengolah segala jenis makanan harus tetap menjaga kebersihan dari proses tersebut agar para konsumen yang menikmati menu makan akan merasa nyaman dan tidak was-was karena kejadian tidak di inginkan yang dapat menghilangkan selera makan.

Disini akan kita kaitkan hal tersebut dengan mitos, banyak orang mengatakan bahwa ketika menemukan sehelai rambut dalam makanan maka itu tandanya kita akan berumur panjang. Mengenai kebenaran mitos tersebut rasanya tidak perlu diperdebatkan karena jelas tidak akan ada bukti kuat mengenai hal tersebut. Sisi positifnya adalah, kita menjadi percaya bahwa memang mitos rambut tersebut merupakan pertanda baik sehingga kita akan lanjut makan dan makanan tersebut tidak akan terbuang percuma.

0 Response to "Penjelasan Mitos Menemukan Rambut pada Makanan"

Post a Comment