Beberapa Mitos Sebelum Hari Pernikahan dan Artinya

Apabila anda mencari kumpulan mitos sebelum hari pernikahan dan artinya maka berikut ini beberapa arti mitos menjelang akad nikah yang semoga dapat membantu bagi anda ketika ingin tahu lebih banyak mengenai informasi terkait kepercayaan akan hal tersebut. Persiapan sebelum pesta perkawinan berlangsung memang akan sangat banyak sehingga ketika kita tidak siap mental untuk menghadapi saat itu bisa jadi akan terbebani oleh banyaknya persiapan yang harus dilakukan. Dalam pada itu, tak jarang pasangan cowok dan cewek akan bingung oleh beberapa kepercayaan atau mitos yang berkembang dan ingin tahu kebenaran dari hal tersebut.

Daripada terus mencari tahu namun tidak menemukan jawaban yang tepat, tidak ada salahnya kalau kita bahas secara ringkas mengenai pantangan orang yang mau menikah atau lebih tepatnya pengertian mitos menjelang pernikahan yang barangkali akan membantu anda menemukan rasa penasaran ketika selama ini belum mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan tersebut.

mitos menjelang pernikahan

Ketika hari pernikahan semakin dekat, ada banyak sekali aturan yang tidak boleh kita langgar. Hal ini demi kebaikan bersama dan seringkali kita tidak tahu dengan pasti apakah peraturan tersebut memang efektif untuk diterapkan atau hanya bersifat mitos yang belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Ini menyangkut harga diri dan kemakmuran bersama ketika menghadapi momen berharga dalam hidup tersebut.

Beberapa mitos mungkin akan membuat kita sedikit cemas, karena hal itu menyangkut hal yang kadang terlihat tidak wajar apabila dikaitkan dengan kehidupan nyata yang kita jalani setiap hari. Untuk lebih jelasnya, berikut ini diantara mitos tersebut dan penjelasannya.

Lelaki lebih banyak diuntungkan daripada perempuan 
Banyak orang beranggapan bahwa setelah menikah, maka pihak pria akan lebih nyaman dan enak daripada seorang perempuan yang harus mengurusi rumah tangga. Kalau dilihat sepintas memang benar, namun sebenarnya sama saja karena lelaki juga memiliki tanggung jawab besar dalam mencari nafkah untuk keluarga dan menghidupi anak istri. Menurut para peneliti, kedua pihak sama-sama mendapatkan kebahagiaan yang sebanding setelah mereka menikah.

Setelah menikah, baik lelaki maupun perempuan tidak lagi romantis
Seringkali orang beranggapan bahwa pernikahan itu tak seindah masa pacaran yang penuh dengan cinta dan kasih sayang. Karena menikah artinya menambah kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai sepasang suami istri. Namun orang yang sudah menikah kadangkala justru menemukan kebahagiaan tertinggi mereka ketika setiap hari dapat bersama dengan pasangan.

Sebelum menikah, mempelai pria dilarang bertemu dengan mempelai wanita
Dalam ada daerah ada yang menyebutkan bahwa ketika kedua mempelai saling bertemu menjelang adat pernikahan berlangsung, maka akan berakibat pada nasib buruk yang akan mereka alami.

Sebelum menikah dilarang bepergian jauh
Mungkin kita pernah mendengar ada orang yang menjelang menikah lalu dia dipingit, tidak boleh keluar rumah terlalu jauh. Menurut mitos, orang yang sebelum menikah melakukan perjalanan jauh akan menyebabkan aral atau na'as bagi orang tersebut sehingga acara pernikahan dapat batal.

0 Response to "Beberapa Mitos Sebelum Hari Pernikahan dan Artinya"

Post a Comment