Arti Kegagalan yang Sebenarnya

Arti Kegagalan

Banyak orang yang tidak mengerti tentang arti kegagalan yang sesungguhnya sehingga ketika kita dihadapkan pada situasi yang tidak mendukung dengan suasana hati maka yang ada adalah patah hati dan tidak ada niatan untuk melangkah melanjutkan cita-cita, yang mana kebanyakan orang kemudian menyebutnya dengan istilah 'gagal'.

Lantas apakah maksud gagal yang sebenarnya? Ketika kita harus menerima kenyataan bahwa kita telah kalah atau tidak berdaya menghadapi kenyataan hidup, kadang disitulah orang menyebutnya bahwa kita telah gagal. Namun pernahkah kita berpikir bahwa ada istilah sukses atau berhasil karena ada istilah gagal? Kalau orang sudah dalam keadaan sukses dan berhasil mencapai apa yang dia inginkan, berarti orang tersebut telah lolos melewati ujian kegagalan.

Nah ketika kita gagal sebenarnya kita sedang berada 'ditengah jalan' menuju ke arah keberhasilan. Hanya saja karena disana 'progress' kita terhenti maka kadang kita merasa down dan tidak ada gunanya lagi untuk berusaha. Padahal untuk mencapai keberhasilan justru kita harus meneruskan langkah menggapai sukses yang sudah setengah jalan kita lalui.

Tentunya untuk melanjutkan langkah harus dengan semangat baru, strategi baru dan belajar dari kekeliruan yang menyebabkan kita gagal dihari kemarin. Nah dengan semangat inilah maka kita akan mendapat kekuatan untuk terus mencapai impian kita. Gagal adalah suatu proses menuju keberhasilan. Kadang ketika kita sedang terpuruk, maka kata kata motivasi memang diperlukan, meskipun terkesan hanya memberikan harapan palsu namun hal itu penting untuk membangkitkan semangat kita, mengingat kembali apa yang telah lama kita rencanakan dan impikan, yang tidak boleh patah ditengah jalan hanya karena satu kegagalan yang sebenarnya masih dapat kita perbaiki dimasa depan.

0 Response to "Arti Kegagalan yang Sebenarnya"

Post a Comment